Pemujaan ketika Perayaan

Pemujaan ketika perayaan musim semi: pada malam Tahun Baru Imlek, orang China akan berkumpul dan mendirikan altar untuk menawarkan makanan vegetarian, menyalakan hio dan lilin, mengundang leluhur mereka untuk merayakan perayaan itu. Selama pemujaan, potret leluhur digantung di ruang tengah (dari rumah tradisional China satu lantai) dengan papan kenangan di tempatnya. Hio menyala ditempatkan di guci hio. Ini menyatakan bahwa leluhur telah kembali ke rumah. Untuk menunjukkan hormat,  papan peringatan leluhur biasanya ditempatkan menghadap selatan.

Pemujaan dalam perayaan lampion: Perayaan lampion jatuh pada tanggal 15 bulan pertama. Pada hari ini, setiap rumah akan membuat kue beras. Karena hurufwan homofon dengan yuan, ini menyatakan reuni keluarga.

Pemujaan selama perayaan sembilan bakti anak: tanggal 29 bulan pertama dikenal sebagai perayaan sembilan bakti anak. Keluarga akan masak bubur manis yang disebut bubur sembilan bakti anak yang terdiri dari kurma merah, kacang, lengkeng kering, dan biji wijen. Pada pagi sebelum makan bubur, keluarga harus mempersembahkannya pada leluhur. 

Pemujaan selama perayaan Zhongyuan: Perayaan Zhongyuan biasa dikenal sebagai perayaan hantu lapar dan jatuh pada hari ke 15 bulan ketujuh. Hari ini dikhususkan untuk pemujaan leluhur. Setiap rumah akan menyiapkan persembahan upacara yang mewah, bebek, dan bakpau besar. Pada hari ini, [utri yang menikah harus membakar peti yang memuat topi, baju, jubah pejabat, dan papan peringatan untuk memuja orangtua yang sudah meninggal.

Pemujaan selama perayaan chengbeng dan titik balik musim dingin: dalam dua perayaan ini, orang China akan menyapu kuburan leluhur mereka. Ada yang mengunjungi rumah duka atau rumah abu untuk menyatakan dukacita mereka. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Penulis

Tentang Penulis
Mengky Mangarek, salah satu IT preneur, penggemar kisah para Buddha, Bodhisattva serta penulis buku dan komik Zen, juga pernah mengisi di beberapa radio talk, seminar dan penulis / admin dibeberapa blog seperti Kisah Para Dewa dan Cetya Tathagata yang telah memiliki lebih dari 20,000 pembaca setia.

tentang penulis

tentang penulis
Jacky Raharja adalah seorang entrepreneur kelahiran 10 February 1982 dan berdomisili di Jakarta. Mengawali karier profesional sebagai seorang Marketer pada sebuah Top Multinational Company yang bergerak di bidang FMCG pada tahun 2007. Mempunyai passion yang sangat tinggi dalam hal brand management & strategic dan meninggalkan dunia profesional pada tahun 2013 sebagai Brand Manager demi mengejar passion lainnya yaitu menjadi seorang Entrepreneur yang mempunyai jaringan bisnis sendiri. Bergabung dengan Cetya Tathagata Jakarta sebagai bagian dari committee sejak tahun 2005 dan sebagai salah satu kontributor atas artikel-artikel pada social media Cetya Tathagata Jakarta.

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.