Penciptaan Dunia (Mitologi Tiongkok)

seperti yang kita tahu itu.
Accordint ke kala cina, pada awalnya tidak ada di alam semesta yang gelap, formless kekacauan. Pahlawan Mitis Pangu, yang telah tidur dalam kekacauan selama 18,000 tahun, bangun. Ketika dia menyadari bahwa dia ke gelap ini kacau dan lingkungan, dia memutuskan untuk istirahat. Dengan-nya. Dia mengayunkan kapak raksasa untuk menghancurkan melalui kekacauan. Berikut ini lebih ringan bagian dari semesta untuk bangkit dan menjadi langit, sementara berat pada bagian bawah dan menjadi bumi. Dalam rangka untuk menjaga langit dan bumi dipisahkan, pangu berdiri di antara mereka dan mengerahkan dirinya untuk push up langit. Dengan setiap hari tumbuh lebih tinggi langit dan bumi tumbuh lebih luas.
Setelah 18,000 tahun lagi di nascent semesta, pangu berpikir pekerjaannya dilakukan dan dia berbaring untuk istirahat. Maka napas nya menjadi awan dan angin itu menjadi suara petir; mata kiri menjadi matahari dan bulan dengan mata kanan. Rambutnya menjadi bintang di langit. Darahnya menjadi sungai dan danau; otot menjadi tanah yang subur) menjadi tulang Mineral; keringat jatuh sebagai hujan; dan bulu menjadi padang rumput dan hutan.
Itu adalah awal dari dunia.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Penulis

Tentang Penulis
Mengky Mangarek, salah satu IT preneur, penggemar kisah para Buddha, Bodhisattva serta penulis buku dan komik Zen, juga pernah mengisi di beberapa radio talk, seminar dan penulis / admin dibeberapa blog seperti Kisah Para Dewa dan Cetya Tathagata yang telah memiliki lebih dari 20,000 pembaca setia.

tentang penulis

tentang penulis
Jacky Raharja adalah seorang entrepreneur kelahiran 10 February 1982 dan berdomisili di Jakarta. Mengawali karier profesional sebagai seorang Marketer pada sebuah Top Multinational Company yang bergerak di bidang FMCG pada tahun 2007. Mempunyai passion yang sangat tinggi dalam hal brand management & strategic dan meninggalkan dunia profesional pada tahun 2013 sebagai Brand Manager demi mengejar passion lainnya yaitu menjadi seorang Entrepreneur yang mempunyai jaringan bisnis sendiri. Bergabung dengan Cetya Tathagata Jakarta sebagai bagian dari committee sejak tahun 2005 dan sebagai salah satu kontributor atas artikel-artikel pada social media Cetya Tathagata Jakarta.

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.