Dewa Tai Sui Tahun Monyet Api (管仲 大 将军) 2567 / 2016



Dalam mitologi Tionghoa, Grand Duke Jupiter atau lebih dikenal sebagai Tai Sui (太岁) atau Panglima Tahunan merupakan salah satu Dewa yang paling sangat dihormati dan ditakuti dalam kepercayaan Tionghoa.

Dikatakan bahwa jika shio Anda bentrokan dengan Dewa Tai Sui atau Anda tidak sengaja menyinggung perasaannya, maka nasib buruk akan menimpa Anda sepanjang tahun. Dalam rangka untuk mendapatkan tahun yang baik dan damai, maka Anda perlu memberi hormat Anda kepada Dewa Tai Sui.

Dewa Tai Sui merupakan sebuah jabatan yang paling berkuasa dan bertanggung jawab atas urusan dunia untuk tahun tertentu, yaitu yang menentukan nasib tahunan semua manusia makhluk fana di dunia ini.

Ibaratnya Dewa Tai Sui itu adalah sebuah jabatan Perdana Menteri di kerajaan langit, yang berada di bawah daripada kekuasaan Kaisar Langit, Yu Huang Da Di. Setiap tahunnya, kursi jabatan ini bergiliran diduduki oleh jenderal yang berbeda yang jumlahnya 60 orang.

Kalender Tao diatur menjadi serangkaian dua belas "cabang duniawi" yang berputar sesuai dengan lima elemen, sehingga dalam siklus 60 tahun. Oleh karena itu, ada 60 jenderal surgawi yang akan memutar untuk mengambil posisi Mahakuasa.

Tai Sui Ye sebenarnya adalah sebuah konteks tentang ruang (arah) dan waktu yang dihitung berdasarkan Tian Gan Di Zhi. Pada tahun-tahun yang berbeda, konteks arah dan waktu tersebut berubah, istilahnya arah dan waktu yang "berkuasa" pada setiap tahunnya berubah. Arah dan waktu yang mempengaruhi Qi, yang dipercaya kuat pengaruhnya terhadap permasalahan di alam ini, termasuklah di dalamnya manusia (Takdir).

Setiap fitur dan senjata mereka menandakan kesejahteraan tahun itu. Sebagai contoh, jika Tai Sui tahun adalah salah satu yang memegang pena, itu menandakan kerusuhan politik untuk tahun tersebut. Di sisi lain, jika Tai Sui tahun memegang tombak atau pedang itu menandakan kebutuhan untuk bekerja keras dan unggul untuk tahun itu.

Tai Sui itu merupakan suatu arus air, setiap manusia digambarkan sebagai kapal-kapal yang berlayar di atasnya. Setiap tahunnya, arus air tersebut berubah-rubah sesuai faktor alam yang mempengaruhinya. Tentu saja arus air ini juga mempengaruhi gerak kapal yang berlayar tadi.

Ada yang arahnya berlawanan dengan arus air mungkin akan mengalami kesulitan berlayar maju, bagi kapal yang arahnya sama, tentu saja gerak maju ke depan itu sangat termudahkan. Yang berlawanan dengan arus tadi dapat kita padankan dengan keadaan "Fan Tai Sui".

Selain memberikan berkat yang diperlukan dan bertindak sebagai wali untuk masing-masing shio yang berbeda seperti Kebahagiaan seseorang, kesehatan, keberuntungan dan nasib semua berada di bawah wewenangnya.

Ini benar-benar berfungsi sebagai pengingat untuk menghindari kejahatan, untuk merawat kesehatan dan melakukan kegiatan amal lebih banyak sehingga musibah itu tidak terjadi. Dia akan mencatat setiap perbuatan baik dan perbuatan buruk orang.

Untuk memudahkan, keadaan Qi setiap tahunnya ini kemudian di Dewakan oleh orang-orang Tao yang berkembang di Tiongkok pada zaman Han. Setiap tahunnya, Qi yang "berkuasa" dilambangkan sebagai seorang Dewa Tai Sui (Jenderal Tai Sui) yang kita kenal dengan nama " Tai Sui Ye ".

Dewa Tai Sui Tahun 2016 Monyet Api atau Bing Shen (火猴) adalah Jenderal Guan Zhong (管仲)

Tai Sui juga digunakan untuk menandai Tahun baru Imlek. Pada tahun 2016 ini, Jenderal Guan Zhong (管仲) akan menjalankan tugas untuk menggantikan Jenderal Yang Xian (杨仙) yang bertanggung jawab pada tahun 2015. Dia akan mengambil alih peran Tai Sui pada 8 Februari 2016, dan berakhir pada 27 Januari 2017.

Sejarah singkat Jenderal Guan Zhong (管仲)

Jenderal Guan Zhong (管仲) adalah Dewa Tai Sui di Tahun Monyet Api (Bing Shen) yang lahir di Yinshang (720-645 SM) (Sekarang kabupaten Yinshang propinsi Anhui) semasa era "Chun Qiu (/春秋)" atau Periode Musim Semi dan Musim Gugur dalam sejarah Tiongkok, di Negara Qi.

Guan Zhong (管仲) berasal dari keluarga miskin, namun dia memiliki sahabat yang sangat baik padanya bernama Bao Shuya, yang selalu menjaga Guan dan memperlakukannya dengan kebaikan besar, untuk menghadapi setiap penghinaan, serta mempromosikan bakat sahabatnya pada Raja Huan sebagai Perdana Menteri Qi pada 685 SM, di negara bagian Qi, Tiongkok.

Walaupun posisi yang dipromosikan oleh Bao Shuya adalah dua kali lebih tinggi dari jabatannya sendiri, tapi Bao Shuya, tidak memiliki keraguan sedikit pun pada orang sekalibernya, padahal Guan Zhong pernah lari dua kali dari medan perang, namun Bao Shuya tidak menganggap dia orang yang lemah. Guan Zhong juga pernah dua kali dipenjara, tapi Bao Shuya tidak merasa malu.

Setelah pengangkatannya sebagai Perdana Menteri, Guan Zhong segera mempelajari situasi geografis negara Qi dan mulai memodernisasi Negara Qi dengan berbagai reformasi, sehingga kebijakannya membantu Raja Huan menjadi yang pertama dari serangkaian hegemoni, atau pemimpin yang dominan, dari aliansi bawah dalam Periode Musim Semi dan Gugur.

Guan Zhong berpendapat, bahwa kesejahteraan rakyat adalah dasar sebuah negara. Orang kenyang akan mudah dididik dengan kesopanan dan etika, dan lebih setuju diatur penguasa. Oleh karena itu, ia menciptakan peraturan pajak yang seragam dan menggunakan kekuasaan negara untuk meningkatkan produksi garam dan besi.

Guan menganjurkan penguasa harus peduli kesejahteraan ekonomi dari semua kelas sosial dan memastikan bahwa rakyat bersedia melayani penguasa. Guan percaya bahwa empat pilar negara adalah kesopanan, keadilan, integritas, dan hati nurani. Penguasa harus hidup sesuai dengan prinsip ini dan menjadi teladan kebajikan.

Selama 40 tahun sebagai perdana menteri, Guan Zhong telah menerapkan serangkaian langkah reformasi di dalam dan luar negeri. Ia juga memperkuat hubungan dengan negara-negara lain untuk meningkatkan kebijakan diplomatik. Di bawah kepemimpinannya, perdana menteri dari semua negara bersatu, sehingga dengan begitu Negara Qi menjadi makmur, kuat, dan secara politis berpengaruh.

Guan Zhong meninggal 645 SM. Setelah itu Negara Qi mengadopsi kebijakan yang ditetapkan oleh Guan Zhong selama era Chun Qiu selama 10 generasi. Guan Zhong juga mendapat gelar kehormatan dari Raja Huan sebagai Godfather (仲父). Guan Zhong juga menulis buku yang berjudul Guan Zi, sebagai buku paling awal yang mencerminkan ideologinya tentang legalisme dan ekonomi di Tiongkok kuno yang meliputi politik, ekonomi, dan filsafatnya pada disiplin diri dan administrasi negara.

Dunia umumnya akan damai, karena Dewa Tai Sui pada Tahun 2016 ini, Guan Zhong (管仲) sangat penuh kasih, karena bukan dari latar belakang militer dan dia tidak memiliki senjata apapun di tangannya. Ini akan menjadi tahun peningkatan kecerdasan, kebijaksanaan, kebahagiaan, peningkatan, toleransi dan pembangunan.

Guan Zhong adalah seorang Dewa Tahunan yang akan memberikan cobaan untuk tanda-tanda bagi Shio yang menderita. Kepercayaan Tionghoa dan praktisi Feng Shui sangat menghormati dan takut menyinggung perasaannya, karena hal itu akan menyebabkan penderitaan dan nasib buruk yang datang kepada mereka.

Posisi Tai Sui pada tahun 2016 adalah di Barat Daya (232,6 - 247,5 derajat).

Banyak orang yang tidak memahami implikasi yang mensyaratkan ketika tanda Shio dianggap bertentangan dengan Tai Sui, sehingga membuat orang ketakutan dan kebingungan. Pada kenyataannya menurut filsafat Tao, seharusnya ketika sebuah Shio berbenturan dengan Tai Sui, maka Feng Shui memiliki kemampuan dan dapat digunakan oleh individu tertentu untuk mengurangi effeknya.

Apapun keyakinan Anda, apakah Tai Sui adalah Dewa atau bintang phantom ("tubuh energi"), seharusnya kita memperhatikan lokasi dari Tai Sui tahun ini, agar tidak sengaja mengganggunya.

Pada tahun 2016, disediakan tanah di mana Tai Sui duduk agar tidak terganggu, sehingga pengaruh Tai Sui dapat membawa keberuntungan hubungan dari semua jenis, termasuk menarik pelanggan, berpengaruh dan membantu orang. Namun, masih merupakan penderitaan dan perawatan yang harus diberikan ke lokasi di mana ia berada.

Jika Anda sedang melakukan negosiasi, maka Anda dapat memanfaatkan efek ini dengan duduk di Timur dan menghadap ke Timur Laut. Kemudian lawan akan menghadap ke Barat Daya dan menghadapi Tai Sui. Dengan begitu, Anda akan selalu berada di posisi menang.

Harap perhatikan juga bahwa tidak boleh ada konstruksi, tidak boleh menggali dan tidak boleh ada pekerjaan penggalian yang dilakukan di sektor Selatan, Barat Daya dan Timur laut rumah Anda, termasuk pekerjaan perbaikan.

Anda perlu untuk berhati-hati, karena ini adalah di mana penderitaan Tahunan Feng Shui atau disebut Tiga Pembunuhan terletak selama tahun dari Monyet Api 2016. Jika lokasi Tiga Pembunuhan terganggu oleh kebisingan renovasi atau menggali kegiatan seperti membangun kembali bagian dari rumah atau memperbaiki kolam, mungkin ada konsekuensi yang tidak diinginkan seperti kesehatan yang buruk, kehilangan kekayaan, kecelakaan, cedera dan, dalam kasus yang ekstrim, penghuni bisa menghadapi kematian, jadi usahakan untuk menghindari masalah ini pada tahun 2016.

Jika tidak ada pilihan lain, karena sudah kebutuhan untuk bekerja pada daerah ini, maka sebaiknya hindari untuk memulai dan berakhir di tenggara. Seseorang dapat memulai di sektor-sektor lain, sebelum melanjutkan ke lokasi arah tersebut.

Anda dapat menyinggung Tai Sui dalam berbagai cara, yang utama adalah ketika sedang "menghadap" dia dan juga ketika dilahirkan pada tanggal tertentu ! Menghadap arahnya dalam waktu lama seperti bekerja atau tidur akan membuatnya murka yang didasarkan pada Shio Anda yang mungkin berada dalam posisi yang bentrok dengan Tai Sui, atau dalam bahasa Mandarin "Fan Tai Sui (犯太岁)."

Fan Tai Sui (犯太岁) atau Ciong Tahun 2016 Monyet Api atau Bing Shen (火猴)

Pada tahun 2016, mereka yang Fan Tai Sui (犯太岁) adalah orang-orang yang lahir di tahun Monyet, Harimau, Ular dan Babi. Dari keempat Shio yang Fan Tai Sui tersebut, Shio Harimau yang paling buruk karena bertentangan langsung dengan Tai Sui. Mereka yang Fan Tai Sui umumnya akan memiliki tahun tidak begitu mulus, semua hal yang berkaitan dengan, kesehatan Anda karir, dll hubungan, akan terpengaruh.

Untuk menghindari agar tidak menyinggung Tai Sui, maka biasanya orang akan melakukan "Sebuah Ritual Tai Sui" pada setiap tanggal 1 dan 15 penanggalan lunar Imlek . Hal ini diyakini bahwa akan meningkatkan kesehatan, keberuntungan, kekayaan, kemakmuran, keamanan, dan keluarga juga mendapatkan dukungan.

Meskipun Tai Sui dianggap sebagai salah satu penderitaan tahun, tapi pengaruh Tai Sui dapat memberikan beberapa kebajikan jika lokasinya juga dipengaruhi oleh bintang terbang yang menguntungkan, serta dapat membawa kekayaan dan kemakmuran.

Apa artinya jika Anda telah memancing amarah Tai Sui (atau dalam beberapa jenis konflik energi dengan bintang berkuasa, jika Anda suka) dan perbaikan langkah-langkah harus diambil untuk menenangkan dia dan tindakan pencegahan lebih baik dilakukan untuk menghindari daripada menyakiti hatinya.

Pedoman dasar untuk menghindarkan Tai Sui adalah :

1. Jangan duduk menghadap atau tidur dengan kepala menunjuk ke arah Tai Sui.

2. Hindari pekerjaan konstruksi termasuk pekerjaan perbaikan di lokasi Tai Sui. Jika sektor ini terganggu, maka mereka yang tinggal di rumah akan memiliki tahun yang sulit ke depannya dengan banyak argumen dan penyakit. Jika tidak ada pilihan lain selain kebutuhan hidup untuk bekerja di daerah itu, seharusnya mulai menghindari dan berakhir di situ dan dapat memulainya di sektor lain.

3. Menenangkannya dengan menempatkan hewan peliharaannya, seperti Pi Yao di sektor yang terkena dampaknya atau hanya memakai Pi Yao sebagai jimat.

4. Carilah jimat pelindung atau jimat suci dari kuil seperti Pi Yao, Gambar Tai Sui Gambar atau Mantra Tai Sui. Setiap orang harus membawa salah satu dari itu, walaupun tidak ada tanda Shio Anda yang bertentangan dengan Tai Sui pada tahun tertentu, karena Tai Sui akan berubah arah setiap tahunnya dan Anda mungkin tidak sadar ketika sedang tidur atau duduk menghadap ke arahnya, yang akan membuatNya murka karena menganggapnya sebagai pengawal.

5. Lakukan Sembahyang Tai Sui atau membuat sebuah ritual Tai Sui untuk menetralisir pengaruh dan berkah, perlindungan dan keberuntungan Anda sepanjang tahun. Anda disarankan untuk pergi berdoa di sebuah kuil Tao pada awal tahun untuk meminta berkah dan kemudian kembali untuk mengucapkan terima kasih atas kebaikannya pada akhir tahun.

6. Dapatkan bantuan dari teman Shio Anda untuk mengatasi tantangan, melindungi terhadap bahaya dan memberikan kekuatan besar untuk persistensi. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Penulis

Tentang Penulis
Mengky Mangarek, salah satu IT preneur, penggemar kisah para Buddha, Bodhisattva serta penulis buku dan komik Zen, juga pernah mengisi di beberapa radio talk, seminar dan penulis / admin dibeberapa blog seperti Kisah Para Dewa dan Cetya Tathagata yang telah memiliki lebih dari 20,000 pembaca setia.

tentang penulis

tentang penulis
Jacky Raharja adalah seorang entrepreneur kelahiran 10 February 1982 dan berdomisili di Jakarta. Mengawali karier profesional sebagai seorang Marketer pada sebuah Top Multinational Company yang bergerak di bidang FMCG pada tahun 2007. Mempunyai passion yang sangat tinggi dalam hal brand management & strategic dan meninggalkan dunia profesional pada tahun 2013 sebagai Brand Manager demi mengejar passion lainnya yaitu menjadi seorang Entrepreneur yang mempunyai jaringan bisnis sendiri. Bergabung dengan Cetya Tathagata Jakarta sebagai bagian dari committee sejak tahun 2005 dan sebagai salah satu kontributor atas artikel-artikel pada social media Cetya Tathagata Jakarta.

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.