Dekorasi Ruang Pernikahan



Desain keberuntungan ditemukan di mana-mana, dalam berbagai perayaan dan peristiwa seperti sembahyang, pernikahan, dan pemakan. Mendekorasi ruang pernikahan dengan desain dan pola indah tidak hanya menghasilkan efek estetis, tapi juga menyiratkan berkat gembira.

Desaun yang Menyiratkan Kesuburan
Kilin (qilin) dianggap hewan mistis dari nasib baik. Menurut legenda, ia memberikan anak pada pasangan yang tidak punya anak. Karenanya, simbol keberuntungan ini biasanya ditemukan dalam rumah pengantin baru. Menurut legenda, ada seorang pelukis yang pernah melihat kilin menuju ke arahnya, membawa seorang bocah diatas punggungnya, ketika ia sedang melukis makhluk itu. Tidak lama kemudia istrinya hamil. Tidak heran, beberapa kelompok orang akan memberikan kertas berbentuk kilin untuk wanita yang sulit mengandung, dengan harapan mereka akan segera hamil.


    Dalam budaya China, sering ditemukan desain yang menampilkan gambar kilin menganugerahkan anak. Umumnya, mahkluk mitos ini digambarkan memiliki kepala naga, ekor singa, tubuh rusa, dengan sisik dan kaki belah. Di punggungnya, ada wanita menggendong anak montok. Selain kilin, gambaran kata juga digunakan untuk melambangkan reproduksi wanita. Bentuk perut katak menyerupai perempuan hamil dan dari sini, orang China menyimpulkan bahwa katak sangat subur.

Desain yang Menyiratkan Pernikahan Bahagia
Desain menggambarkan bebel mandarin (yuan yang) adalah hiasan umum yang ditemukan di kamar pengantin. Ini adalah maskot terbaik untuk mengharapkan kebahagiaan dan keharmonisan bagi kedua mempelai. Desain yang disebut "Bebek Mandarin dan Teratai" (yuan yang chang anl yuan yang chang), sangat populer di antara orang China.

    Gambar phoenix juga biasa ditemukan di kamar pengantin. Selimut, tirai, taplak meja, lemari lampu, yang dikenal sebagai "Phoenix Dahlia" dan "Bunga Phoenix Ganda" dapat ditemukan dengan mudah. sekarang, bahkan permen dalam kantong plastik juga dicetak dengan gambar phoenix. Ini dikenal sebagai 'permen kebahagiaan naga dan phoenix'.

    Pada zaman kuno, malam pernikahan disebut 'pasangan bagus antara naga dan phoenix'. Kenyataanya kombinasi antara naga dan phoenix secara implisit merujuk pada kegiatan bercinta. Frasa seperti "Phoenix Dahlia" dan "Semua burung kan mengejar phoenix"  mewakili keselarasan anatara yin  dan yang, juga melambangkan keberuntungan, kedamaian, dan harmoni dalam keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Penulis

Tentang Penulis
Mengky Mangarek, salah satu IT preneur, penggemar kisah para Buddha, Bodhisattva serta penulis buku dan komik Zen, juga pernah mengisi di beberapa radio talk, seminar dan penulis / admin dibeberapa blog seperti Kisah Para Dewa dan Cetya Tathagata yang telah memiliki lebih dari 20,000 pembaca setia.

tentang penulis

tentang penulis
Jacky Raharja adalah seorang entrepreneur kelahiran 10 February 1982 dan berdomisili di Jakarta. Mengawali karier profesional sebagai seorang Marketer pada sebuah Top Multinational Company yang bergerak di bidang FMCG pada tahun 2007. Mempunyai passion yang sangat tinggi dalam hal brand management & strategic dan meninggalkan dunia profesional pada tahun 2013 sebagai Brand Manager demi mengejar passion lainnya yaitu menjadi seorang Entrepreneur yang mempunyai jaringan bisnis sendiri. Bergabung dengan Cetya Tathagata Jakarta sebagai bagian dari committee sejak tahun 2005 dan sebagai salah satu kontributor atas artikel-artikel pada social media Cetya Tathagata Jakarta.

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.