Hadiah Ulang Tahun



Hadiah ulang tahun adalah salah satu komponen penting dalam perayaan ulang tahun. Berapa pun harganya, hadiah ini pada dasarnya mengungkapkan harapan untuk kesehatan, umur panjang, nasib baik, dan kebahagiaan. Ini juga menekankan pentingnya kekeluargaan dan hormat bagi orang-orang tua di Chia.

Hadiah Ulang Tahun Umum: Roti dan Kue Panjang Umur
Orang China percaya bahwa persik menjanjikan umur panjang. Karena persik segar tidak selalu tersedia sepanjang tahun. Oranng China akan memberikan orang yang berulang tahun bakpau kukus berbentuk persik. Bakpau ini bagian bawahnya bundar dan ujungnya runcing seperti bentuk persik. Warnanya biasanya merah, dengan titik merah di ujung bakpau.

    Kue umur panjang tradisional terbuat dari terigu dan tepung beras. 'Kue kemenangan' dibuat dari dua kue berbentuk kumparan ditumpuk dan bewarna pink atau merah. Sama dengan bakpau anjang umur, kue ini ditumpuk dalam bentuk piramida dan ditempatkan di atas nampan merah laker. Ada yang menambahkan patung terigu dari tokoh keberuntungan, seperti Delapan Dewa, Dewa Panjang Umur, dan Ibu Suri di atas kue.

Hadiah Ulang Tahun Berkelas: Kaligrafi, Syair, Spanduk, dan Gulungan
Kaligrafi, syair, spanduk, dan gulungan adalah hal yang disukai kaum sastrawan, dan ini menjadi hadiah ulang tahun yang berkelas. Ketika merayakan ulang tahun orang tua, penting untuk menampilkan huruf China untuk panjang umur di aula. Biasanya huruf shou besar bewarna merah ditempel di tembok. Huruf ini dibuat dalam berbagai bentuk dan design. Gambar Seratus Panjang Umur, terdiri dari seratus huruf shou yang ditulis dalam berbagai gaya dan bentuk. Ini juga merupakan pilihan baik sebagai hadiah ulang tahun. Gambar 100 huruf panjang umur menciptaikan efek artistik unik yang mencerminkan aspirasi orang China terhadap umur panjang.

     Selain itu, ada juga tabu yang dikaitkan dengan pemberian hadiah bagi orang tua yang berulang tahun. Misalnya, orang tua akan membenci hadiah jam karena huruf China untuk jam hormofon dengan huruf China untuk kematian. Buah pir tidak boleh diberikan karena huruf pir homofon dengan huruf untuk keberangkatan. Jangan beri orang  tua sepatu, karena berkaitan dengan pengaruh jahat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Penulis

Tentang Penulis
Mengky Mangarek, salah satu IT preneur, penggemar kisah para Buddha, Bodhisattva serta penulis buku dan komik Zen, juga pernah mengisi di beberapa radio talk, seminar dan penulis / admin dibeberapa blog seperti Kisah Para Dewa dan Cetya Tathagata yang telah memiliki lebih dari 20,000 pembaca setia.

tentang penulis

tentang penulis
Jacky Raharja adalah seorang entrepreneur kelahiran 10 February 1982 dan berdomisili di Jakarta. Mengawali karier profesional sebagai seorang Marketer pada sebuah Top Multinational Company yang bergerak di bidang FMCG pada tahun 2007. Mempunyai passion yang sangat tinggi dalam hal brand management & strategic dan meninggalkan dunia profesional pada tahun 2013 sebagai Brand Manager demi mengejar passion lainnya yaitu menjadi seorang Entrepreneur yang mempunyai jaringan bisnis sendiri. Bergabung dengan Cetya Tathagata Jakarta sebagai bagian dari committee sejak tahun 2005 dan sebagai salah satu kontributor atas artikel-artikel pada social media Cetya Tathagata Jakarta.

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.