Kisah dan Asal Usul Dewa Tai Bai Jin Xing

Dewai Tai Bai Jin Xing (Chinese: 太白金星; pinyin: Tài Bái Jīn Xīng; diterjemahkan sebagai:
"Bintang Maha Emas Putih / "Great White Golden Star") adalah tokoh legenda Cina Klasik "Kisah Perjalanan ke Barat" bersama Kera Sakti Sun Go Kong. Beliau adalah pembantu dari Kaisal Giok Langit, penguasa Langit. Setelah mendengar kehadiran Sun Go Kong, maka Kaisar Langit mengutus Tai Bai Jin Xing untuk membujuknya menjadi pejabat dilangit. Gelar Cie Dian Da Shen (Maha Dewa Langit) adalah gelar kosong untuk menjaga "kandang kuda di langit".

Mengetahui dirinya dibohongi, Sun Go Kong mengobrak abrik istana langit. Tai Bai Jin Xing diutus kembali agar Sun Go Kong mereda amarahnya dan dibujuk tinggal bersamanya. Dewa Tai Bai Jin Xing adalah Dewa Bintang yang paling "senior / sepuh". Dewa Bintang ini konon telah melihat bumi kiamat 7x. Lalu dalam astrologi dia dilambangkan seperti Planet Venus yg berwarna kemerahan emas dan kelihatan paling terang dari Bumi.

Hari Shejit beliau diperingati setiap tanggal 18 bulan 8 Imlek.

Tai Bai Jin Xing (Chinese: tài bái jīn xīng; hanyu pinyin: Tài Bái Jin Xing; secara harfiah disebut: "Great White Golden Star") juga disebut sebagai tai bai Jin Xing, adalah karakter fiksi dalam novel klasik cina perjalanan ke barat. Dia adalah seorang hamba dari jade kaisar raja langit. Setelah mendengar dari munculnya sun go kong, jade kaisar ditugaskan untuk taibai kutuk menjadi satu untuk mengambil dia. Awalnya taibai kutuk adalah orang pertama dari langit itu adalah untuk melihat sun go kong. Setelah sun go kong akui keberadaannya untuk meninggalkan dengan taibai kutuk. Namun, sun go kong adalah marah pada fakta bahwa dia adalah peringkat sebagai pelindung kuda (I. e., menjadikan stableboy sebagai penghinaan), dan mereka berlaku angkuh terhadap langit. Hal ini menyebabkan taibai kutuk sekali lagi bertindak sebagai Rasul dan sebagian teman menuju sun go kong. Taibai kutuk tidak ditampilkan dari pada waktu lain pertama berikut beberapa bab dari perjalanan ke barat. Taibai kutuk juga alasan untuk anggota terkenal lainnya dari perjalanan ke barat, seperti sha wujing untuk hidup. Dalam astronomi Cina, taibai kutuk adalah nama untuk venus. Tai Bai Jin Xing juga terkait sebagai Rasul Allah dari shenism, atau kepercayaan tradisional Tionghoa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Penulis

Tentang Penulis
Mengky Mangarek, salah satu IT preneur, penggemar kisah para Buddha, Bodhisattva serta penulis buku dan komik Zen, juga pernah mengisi di beberapa radio talk, seminar dan penulis / admin dibeberapa blog seperti Kisah Para Dewa dan Cetya Tathagata yang telah memiliki lebih dari 20,000 pembaca setia.

tentang penulis

tentang penulis
Jacky Raharja adalah seorang entrepreneur kelahiran 10 February 1982 dan berdomisili di Jakarta. Mengawali karier profesional sebagai seorang Marketer pada sebuah Top Multinational Company yang bergerak di bidang FMCG pada tahun 2007. Mempunyai passion yang sangat tinggi dalam hal brand management & strategic dan meninggalkan dunia profesional pada tahun 2013 sebagai Brand Manager demi mengejar passion lainnya yaitu menjadi seorang Entrepreneur yang mempunyai jaringan bisnis sendiri. Bergabung dengan Cetya Tathagata Jakarta sebagai bagian dari committee sejak tahun 2005 dan sebagai salah satu kontributor atas artikel-artikel pada social media Cetya Tathagata Jakarta.

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.