KISAH DAN ASAL USUL DEWI KESUBURAN / KELAHORAN PERAWATAN ANAK (ZHU SHENG NIANG NIANG ) 注生娘娘 SHEJIT BLN 3 TGL 20 Bag 2 dari 2 Tulisan

KISAH DAN ASAL USUL DEWI KESUBURAN / KELAHORAN PERAWATAN ANAK (ZHU SHENG NIANG NIANG ) 注生娘娘 SHEJIT BLN 3 TGL 20 Bag 2 dari 2 Tulisan
Zhu Sheng Niang Niang 注 生 娘娘
Dewi Kelahiran dan Perawatan Anak
Dewi kelahiran anak atau Zhu Seng Naing Niang adalah Dewi Kesuburan dalam Agama TAO. Beliau banyak disembah oleh masyarakat Hokkien dan Teochew dan ulang tahunnya dirayakan pada hari ke-20 bulan lunar ke-3.
Disebutkan dalam dinasti Ming, Keagungan para dewa (封神榜), Dewi Zhu Sheng Niang Niang bertanggung jawab atas kehamilan, melahirkan bayi, perlindungan ibu dan anak. Beliau memegang sebuah buku dan kuas tulis yang mencerminkan praktek masyarakat Tiongkok menuliskan nama anak yang baru lahir dalam catatan silsilah keluarga.
Banyak Tao Kwan dan kuil memiliki Patung sosok Dewi Zhu Sheng Niang Niang yang didedikasikan untuk Beliau. Umat yang berharap memilik anak berdoa da memohon bantuan kepada Dewi Zhu Sheng Niang Niang agar segera Hamil diberikan keturunan yang baik (anak yg sempura jiwa raganya) serta lancar dan selamat saat persalinan.
Pada zaman kuno, ketika pengetahuan dan teknologi reproduksi yang terbatas, pasangan yang ingin memiliki anak hanya bisa berdoa kepada Dewi untuk diberkati. Demikian pula, ketika masalah kesehatan sangat mendasar, melahirkan bisa berbahaya bagi ibu dan anak dan lagi orang hanya dapat memohon bantuan kepada Dewi Zhu Sheng Niang Niang.
Ilmu kedokteran saat ini telah berkembang pesat untuk menjamin keselamatan ibu dan anak selama kehamilan dan persalinan. Tapi itu tidak membatasi peran Dewi Zhu Sheng Niang Niang. Apa yang telah berubah adalah sifat bantuan tapi pada dasarnya masih bergulir masalah yang sama untuk hamil dan melahirkan anak, serta mohon Keturunan yang baik bagi keluarganya.
ilmu kedokteran meskipun kemajuannya sangat pesat masih memiliki keterbatasan. Pengobatan in-vitro (bayi tabung) misalnya dapat meningkatkan kemungkinan kehamilan tetapi tidak bisa menjanjikan konsepsi pasti berhasil hamil. Banyak wanita berdoa kepada Dewi Zhu Sheng Niang Niang selama perawatan in-vitro mereka. IV atau tidak, banyak wanita terus berdoa kepada Dewi Zhu Sheng Niang Niang mohon berkah baginya untuk hamil anak yang baik, sehat dan sempurna fisik dan jiwanya serta persalinan yang aman.
Pikiran dan tubuh
Penelitian medis telah menemukan titik hubungan yang kompleks antara pikiran dan tubuh. Berdoa kepada Dewi Zhu Sheng Niang Niang,sangat membantu harapan dan keyakinan yang besar dalam diri umat wanita untuk bisa hamil ,karena itu memiliki dasar ilmiah dalam meningkatkan peluang kehamilan.
Baik itu ilmu pengetahuan atau Keimanan, Dewi Zhu Sheng Niang Niang berkaitan dengan aspirasi perempuan untuk memiliki anak dan untuk dapat merasakan kepuasan menjadi seorang ibu, peduli, mencintai dan memelihara anak mereka yang baru lahir…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Penulis

Tentang Penulis
Mengky Mangarek, salah satu IT preneur, penggemar kisah para Buddha, Bodhisattva serta penulis buku dan komik Zen, juga pernah mengisi di beberapa radio talk, seminar dan penulis / admin dibeberapa blog seperti Kisah Para Dewa dan Cetya Tathagata yang telah memiliki lebih dari 20,000 pembaca setia.

tentang penulis

tentang penulis
Jacky Raharja adalah seorang entrepreneur kelahiran 10 February 1982 dan berdomisili di Jakarta. Mengawali karier profesional sebagai seorang Marketer pada sebuah Top Multinational Company yang bergerak di bidang FMCG pada tahun 2007. Mempunyai passion yang sangat tinggi dalam hal brand management & strategic dan meninggalkan dunia profesional pada tahun 2013 sebagai Brand Manager demi mengejar passion lainnya yaitu menjadi seorang Entrepreneur yang mempunyai jaringan bisnis sendiri. Bergabung dengan Cetya Tathagata Jakarta sebagai bagian dari committee sejak tahun 2005 dan sebagai salah satu kontributor atas artikel-artikel pada social media Cetya Tathagata Jakarta.

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.