KALAHKAN KEBENCIAN DENGAN KETENANGAN...

KALAHKAN KEBENCIAN DENGAN KETENANGAN...
Dulu ketika Gandhi sedang belajar hukum di University College, London, ada seorang professor yg bernama Peter, yg kurang menyukai Gandhi.
Suatu hari ketika Prof. Peter sdg makan siang di kantin kampus, Gandhi datang & duduk di sampingnya sambil membawa makan siangnya.
Prof. Peter berkata, "Gandhi, apakah Anda tdk mengerti bahwa seekor babi dg seekor burung tidak duduk berdampingan untuk makan?"
Gandhi bagai org tua yg menatap anak nakal menjawab, "jangan khawatir Prof....saya akan segera terbang" & Gandi segera ngeloyor ke meja lainnya.
Muka Prof. Peter memerah penuh kemarahan & memutuskan untuk balas dendam.
Hari berikutnya di dlm kelas dia sengaja mengajukan pertanyaan ke Gandhi: "Gandhi, andai kamu sedang berjalan tiba2 menemukan paket berisi 1 tas penuh uang & 1 tas penuh dg kebijaksanaan, mana yg kamu ambil?"
Tanpa ragu Gandhi menjwb "Ya uang lah."
Prof. Peters, tersenyum sinis & berkata "Jika itu aku, maka aku akan mengambil kebijaksanaan."
Gandhi menjawab: "Seseorg itu mengambil apa yg tidak dia punya."
Prof. Peter hilang akal, tidak bisa berkata apa2x
Dgn penuh kemarahan dia menulis kata "idiot" pada lembar jawaban ujian Gandhi & memberikan ke Gandhi.
Gandhi mengambil & duduk sambil berusaha keras tetap tenang.
Beberapa menit kemudian Gandhi berdiri & menghampiri sang professor seraya berkata dengan sangat sopan, "Prof. Peter, Anda hanya menanda tangani lembar jawaban saya tapi belum memberi nilai."
***Bersikaplah tenang & bijak apabila ada org yg membenci kita. Sebab semakin dia membenci kita, semakin banyak kebodohan yg akan dibuatnya.
Di dalam dunia yang penuh dengan kompetisi, ingatlah untuk tetap rendah hati sehingga kejadian berikut ini bisa terjadi :
"First they ignore you, then they laugh at you, then they fight you, then you win." #Mahatma Gandhi#
Semangat pagi...!!!
Sumber: Anonim

1 komentar

 

Tentang Penulis

Tentang Penulis
Mengky Mangarek, salah satu IT preneur, penggemar kisah para Buddha, Bodhisattva serta penulis buku dan komik Zen, juga pernah mengisi di beberapa radio talk, seminar dan penulis / admin dibeberapa blog seperti Kisah Para Dewa dan Cetya Tathagata yang telah memiliki lebih dari 20,000 pembaca setia.

tentang penulis

tentang penulis
Jacky Raharja adalah seorang entrepreneur kelahiran 10 February 1982 dan berdomisili di Jakarta. Mengawali karier profesional sebagai seorang Marketer pada sebuah Top Multinational Company yang bergerak di bidang FMCG pada tahun 2007. Mempunyai passion yang sangat tinggi dalam hal brand management & strategic dan meninggalkan dunia profesional pada tahun 2013 sebagai Brand Manager demi mengejar passion lainnya yaitu menjadi seorang Entrepreneur yang mempunyai jaringan bisnis sendiri. Bergabung dengan Cetya Tathagata Jakarta sebagai bagian dari committee sejak tahun 2005 dan sebagai salah satu kontributor atas artikel-artikel pada social media Cetya Tathagata Jakarta.

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.