ASAL USUL DAN KISAH RAJA NERAKA 4 - WU GUAN WANG Wuguan 地獄第四殿 五官

ASAL USUL DAN KISAH RAJA NERAKA 4 - WU GUAN WANG Wuguan 地獄第四殿 五官《 Aula Ke - 4 , Raja 5 Pejabat 》Hari Sejit Raja Neraka - Raja WU GUAN - Dji Gwee Cap Poe Imlek 2568.
Raja 5 Pejabat menguasai Neraka Besar He.
Penderitaan di neraka besar ini lebih berat dari neraka sebelumnya.
Penderitaan tiada tara Yang masuk neraka ini sewaktu hidup suka membunuh, mencuri dan berbuat jahat.
Melihat pendosa yang ada di neraka ini di bakar dengan api membara.
Air mata yang keluar adalah api.
Apinya membakar seluruh tubuhnya.
Prajurit Yama membelah tulang matanya.
Memukul dan mengiris dngan besi panas.
Besi panas di tusuk ke liang duburnya,
lilin cair panas di tuang ke dalamnya.
Di luarnya terdapat api besar yang membakar.
Dalam dan luar terbakar,Sangat menderita.
Terus menerus sampai ratusan ribu tahun lamanya.
Kalau terlahir sebagai manusia menderita penyakit aneh di perutnya.Seluruh tubuhnya kurus kering dan berwajah buruk.
SEKILAS TENTANG RAJA NERAKA DAN ALAM PENDERITAAN VERSI TRADISI TIONGKOK
Giam Lo Ong, Sang Raja Neraka. Menurut buku Asian Mythology, Yan Luo Wang/Giam Lo Ong tidak mempunyai asal usul. Yan Luo Wang sudah ada sejak bumi ini berwujud. Di buku ini dijelaskan Yan Luo Wang/Giam Lo Ong adalah nama yang diberikan bangsa China. Dalam bahasa Jepang disebut Emma-O dan dalam bahasa India disebut Yama....Menurut buku Asian Mythology, Yan Luo Wang / Giam Lo Ong tidak mempunyai asal usul. Yan Luo Wang sudah ada sejak bumi ini berwujud.
Di buku ini dijelaskan Yan Luo Wang/ Giam Lo Ong adalah nama yang diberikan bangsa China. Dalam bahasa Jepang disebut Emma-O dan dalam bahasa India disebut Yama.
Dalam mitologi Cina, Yan Luo Wang/Giam Lo Ong adalah Raja yang memerintah Diyu (Cina Tradisional: 地獄; Cina Ringkas: 地狱; pinyin: Dìyù; Wade-Giles: Ti-yü; secara harfiah "penjara bumi"). Diyu merupakan tempat orang mati atau "neraka".
Diyu biasanya digambarkan sebagai sebuah labirin bawah tanah dengan berbagai tingkat dan ruang, di mana jiwa-jiwa diambil setelah kematian dan disiksa untuk menebus dosa-dosa yang mereka lakukan ketika hidup. Menurut legenda Cina, ada delapan belas tingkatan Neraka. Masing-masing Neraka memiliki siksaan dan hukuman yang berbeda. Di sana orang-orang berdosa mengalami siksaan yang mengerikan sampai "kematian", setelah itu mereka dikembalikan ke keadaan aslinya dan penyiksaan dilakukan lagi berulang-ulang.
Yan Luo Wang/Giam Lo Ong dan 2 pembatunya, Malaikat Berwajah Kuda dan Malaikat Berkepala Sapi
Yan Wang Luo memiliki 2 pembantu, Malaikat Berwajah Kuda dan Malaikat Berkepala Sapi. Tugas mereka adalah untuk membawa roh-roh orang mati ke hadapan penghakiman Yan Luo Wang, di mana dia melihat melalui catatan kehidupan dan menilai bagaimana mereka harus dihukum.
Dalam keyakinan Buddha dan Tao, Neraka terdiri dari 10 pengadilan yang dibawahi oleh 10 Raja Neraka, dan terdiri dari 18 Tingkat Hukuman.
Dikisahkan, Kaisar Langit, yang memerintah Langit dan Bumi, menempatkan Yan Luo Wang bertugas mengawasi urusan Diyu. Di dalam Diyu ada bermacam jenis neraka, ada neraka dingin, gelap dan neraka lain-lain. Ada 12.800 neraka terletak di bawah bumi, delapan neraka gelap, delapan neraka dingin dan 84.000 neraka lain-lain yang terletak di alam semesta. Semua orang akan pergi ke neraka tapi berapa lama mereka tinggal bervariasi tergantung pada tingkat kejahatan mereka sampai akhirnya mereka dilahirkan kembali. Tetapi sebelum itu jiwa-jiwa mereka harus melalui tingkatan-tingkatan hukuman di Neraka sesuai keputusan dari Yan Luo Wang.
Yan Luo Wang kemudian mengurangi jumlah neraka menjadi 18 yang dibawahi oleh 10 Raja Neraka.
10 Raja Neraka:
1. Jiang, Raja Qinguang (秦廣王蔣), diyakini adalah Jiang Ziwen (蔣子文) dari Dinasti Han Timur
2. Li, Raja Chujiang (楚江王歷)
3. Yu, Raja Songdi (宋帝王余)
4. Lü, Raja Wuguan (五官王呂)
5. Bao Raja Yama (閻羅王包), diyakini adalah Bao Zheng dari Dinasti Song Utara
6. Bi, Raja Biancheng (卞城王畢)
7. Dong, Raja Taishan (泰山王董), diyakini adalah Dong Ji (董極) dari Dinasti Han akhir.
8. Huang, Raja Dushi (都市王黃), diyakini adalah Huang Sile (黃思樂) dari Periode 5 Dinasti
9. Lu, Raja Pingdeng (平等王陸)
10. Xue, Raja Zhuanlun (轉輪王薛)
Oleh: Kumpulan Cersil - Kedai Arak Di Kaki Gunung **
Gambar dibawah adalah Hakim Neraka Yan Luo Wang (Giam Lo Ong) | All about the Spiritual Buddhist,Tao & Confusians.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Penulis

Tentang Penulis
Mengky Mangarek, salah satu IT preneur, penggemar kisah para Buddha, Bodhisattva serta penulis buku dan komik Zen, juga pernah mengisi di beberapa radio talk, seminar dan penulis / admin dibeberapa blog seperti Kisah Para Dewa dan Cetya Tathagata yang telah memiliki lebih dari 20,000 pembaca setia.

tentang penulis

tentang penulis
Jacky Raharja adalah seorang entrepreneur kelahiran 10 February 1982 dan berdomisili di Jakarta. Mengawali karier profesional sebagai seorang Marketer pada sebuah Top Multinational Company yang bergerak di bidang FMCG pada tahun 2007. Mempunyai passion yang sangat tinggi dalam hal brand management & strategic dan meninggalkan dunia profesional pada tahun 2013 sebagai Brand Manager demi mengejar passion lainnya yaitu menjadi seorang Entrepreneur yang mempunyai jaringan bisnis sendiri. Bergabung dengan Cetya Tathagata Jakarta sebagai bagian dari committee sejak tahun 2005 dan sebagai salah satu kontributor atas artikel-artikel pada social media Cetya Tathagata Jakarta.

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.