33 Perwujudan dari Guan Shi Yin Phu Sa (menurut Sutra Saddharma Pundarika / Miau Fa Lien Hua Cing / 妙法蓮華經) - Part 1

33 Perwujudan Guan Shi Yin Phu Sa - Part 1 (10 Perwujudan) :





1. Guan Shi Yin Phu Sa menggenggam ranting yang Liu. (楊栁觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan tentang kemampuan Guan Shi Yin Phu Sa dalam memberikan karunia kesembuhan illahi. Hal ini mengajarkan pada manusia bahwa kesembuhan dapat diperoleh melalui jalur gaib/ illahi.


2. Guan Shi Yin Phu Sa berdiri diatas kepala naga. (龍頭觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan bahwa kekuatan Guan Shi Yin Phu Sa dalam membebaskan umat manusia dari segala derita sungguh tak terbatas. Hal ini mengajarkan pada manusia agar selalu berbuat baik pada sesamanya agar selalu memperoleh limpahan keselamatan dan keberuntungan.


3. Guan Shi Yin Phu Sa menggenggam Kitab Sutra Prajnaparamita . (持經觀音 )
Manifestasi ini mendeskripsikan tentang kebijaksanaan serta pengertian terdalam yang diajarkan oleh Guan Shi Yin Phu Sa , bahwa sesungguhnya kehidupan di dunia hanya bersifat sementara. Keabadian baru bisa dicapai oleh seseorang jika dia senantiasa mempelajari serta mendalami tentang seni kearifan jiwa.


4. Guan Shi Yin Phu Sa dalam cahaya yang terang menderang. (圓光觀音)
Manifestasi ini menunjukkan tentang arti cahaya untuk menerangi segala yang gelap dan menarik unsur keberuntungan. Manusia diharapkan selalu berbuat baik agar jiwanya kian bercahaya, juga menghormati unsur api yang merupakan perwujudan dari cahaya.


5. Guan Shi Yin Phu Sa dengan wajah bahagia. (遊戲觀音)
Manifestasi ini menyatakan tentang sifat-sifat baik Guan Shi Yin Phu Sa yang akan senantiasa menyertai manusia dalam usaha meraih kebahagiaan, hal ini diharapkan mampu membuat manusia semakin terpacu dalam usaha membina diri untuk mencapai kesempurnaan.

 
6. Guan Shi Yin Phu Sa dengan pakaian putih. (白衣觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan Guan Shi Yin Phu Sa sebagai seorang dewi yang agung, dengan sifat kebajikan murni yang luar biasa. Hal ini mengajarkan manusia untuk senantiasa memuji Guan Shi Yin Phu Sa atas dasar penghormatan dan bukan sekedar dari kepatuhan maupun ketakutan.


7. Guan Shi Yin Phu Sa duduk diatas daun teratai. (卧蓮觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan Guan Shi Yin Phu Sa sebagai pemenang/ penakluk segala yang jahat. Hal ini mengajarkan pada manusia agar mampu memilah segala hal yang nyata maupun hal yang palsu dalam usaha membina diri untuk mencapai kesempurnaan.



8. Guan Shi Yin Phu Sa memandang air terjun. (瀧見觀音)
Manifestasi ini menunjukkan Dewi Kwan Im yang akan selalu melindungi kita dari unsur panas dan kobaran api. Hal ini mengajarkan pada kita untuk selalu bersikap tenang dalam menghadapi berbagai cobaan. Tidak gegabah dan serta merta menuruti ledakan (nafsu) atau emosi.


9. Guan Shi Yin Phu Sa memberi obat. (施藥觀音)
Manifestasi ini bermakna bahwa Guan Shi Yin Phu Sa akan senantiasa membantu manusia mengusir wabah penyakit dan membebaskan mereka dari segala situasi yang tidak menguntungkan.Hal ini mengajarkan pada manusia untuk selalu bersabar dan menjauhi amarah.



10. Guan Shi Yin Phu Sa membawa keranjang (berisi) Ikan. (魚籃觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan bahwa Guan Shi Yin Phu Sa akan selalu berusaha menolong segala mahkluk berjiwa, menjadi pelindung dalam setiap proses kelahiran dan kemakmuran. Hal ini mengajarkan pada manusia agar selalu menyayangi semua mahkluk hidup dan rela berkorban bagi sesamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Penulis

Tentang Penulis
Mengky Mangarek, salah satu IT preneur, penggemar kisah para Buddha, Bodhisattva serta penulis buku dan komik Zen, juga pernah mengisi di beberapa radio talk, seminar dan penulis / admin dibeberapa blog seperti Kisah Para Dewa dan Cetya Tathagata yang telah memiliki lebih dari 20,000 pembaca setia.

tentang penulis

tentang penulis
Jacky Raharja adalah seorang entrepreneur kelahiran 10 February 1982 dan berdomisili di Jakarta. Mengawali karier profesional sebagai seorang Marketer pada sebuah Top Multinational Company yang bergerak di bidang FMCG pada tahun 2007. Mempunyai passion yang sangat tinggi dalam hal brand management & strategic dan meninggalkan dunia profesional pada tahun 2013 sebagai Brand Manager demi mengejar passion lainnya yaitu menjadi seorang Entrepreneur yang mempunyai jaringan bisnis sendiri. Bergabung dengan Cetya Tathagata Jakarta sebagai bagian dari committee sejak tahun 2005 dan sebagai salah satu kontributor atas artikel-artikel pada social media Cetya Tathagata Jakarta.

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.