KISAH DEWA BOK CIA TAY ZHU (KAKAK KEDUA LO CIA) - MUKZHA THAY CHE / 木吒太子






KISAH 3 KAKAK BERADIK KIM CIA, BOK CIA DAN LOCIA

Dalam 封神演義 Feng Shen Yan Yi {Hok Kian = Hong Sin Yen Gi = Kisah Penganugerahan Dewa}, disebutkan bahwa Tho Tak Thien Ong adalah 李靖 Li Jing {Li Ceng}, panglima perang yang pernah bertugas di kota Chen Tang Guan, & pernah membantu Raja Zhou Wu Wang menumbangkan Raja Zhou Wang (Raja terakhir Dinasti Shang : + abad 16 SM – abad 11 SM) yang lalim. Setelah berhasil membantu raja mendirikan Dinasti Zhou, Li Ceng kembali ke kampung halamannya, mencurahkan perhatian sepenuhnya untuk membina diri. Akhirnya ia berhasil mencapai kesucian.

Li Ceng pernah berguru kepada 度厄真人 Du E Zhen Ren. Dari hasil pernikahannya ia memperoleh 3 orang putra : 金吒 Jin Zha {Kim Cia}, 木吒 Mu Zha {Bok Cia}, 哪吒 Na Zha {Lo Cia} .

Muzha
Muzha (Chinese: Mù Zhā; hanyu pinyin: Mùzha) adalah tokoh dalam mitologi Tiongkok dan Tuhan dalam agama tradisional cina.

Muzha muncul dalam beberapa karya termasuk fengshen yanyi dan perjalanan ke barat. Menurut cerita rakyat, muzha awalnya lahir manusia selama akhir Dinasti Shang untuk general li jing. Dia adalah seorang murid dari bodhisatwa samantabhadra dan kwan im. Dia punya dua bersaudara, nezha dan jinzha.

Appearance in Fengshen Yanyi

Di klasik cina novel fengshen yanyi. Muzha adalah anak kedua dari li jing dan lady yin. Dalam penampilan, muzha terlihat mengenakan top knot kecil, sebuah ikat pinggang sutra, benangnya sepatu, dan pakaian seperti kapas. Jadi, muzha terlihat sebagai makhluk surgawi - seperti itu dari sebuah superiorman - dalam penampilan.

Untuk banyak tahun, muzha sudah meninggalkan ayahnya, li jing, belajar di bawah superiorman universal converter kuntul putih dari gua. Mengikuti Rebirth of nezha, dan dekat kematian li jing, li jing akan beruntung menjalankan ke muzha - sebagai untuk menyelamatkan hidupnya. Muzha akan bereaksi dengan marah besar nezha dan pertempuran akan segera keluar dengan pedang panjang terkenal terhadap neraka-berujung tombak. Kelak mereka cukup selama duel sengit, li jing akan mencoba untuk membuat yang lain melarikan diri. ini adalah titik di mana muzha akan dikalahkan oleh nezha ' s golden brick - nya yang didorong ke tanah karena berat badan yang besar. Berikut titik ini, muzha kemudian akan hadir dirinya sendiri sebelum li resounding, satu dari empat superiormen dari pulau sembilan naga.

Sayangnya, muzha memilih untuk segera membunuh li resounding di tanda pertama dari perlawanan terhadap kalimat-kalimat-nya. Muzha akan tetap sebagai celestial pelindung kaki barat dengan nezha dan jinzha mengikuti titik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Penulis

Tentang Penulis
Mengky Mangarek, salah satu IT preneur, penggemar kisah para Buddha, Bodhisattva serta penulis buku dan komik Zen, juga pernah mengisi di beberapa radio talk, seminar dan penulis / admin dibeberapa blog seperti Kisah Para Dewa dan Cetya Tathagata yang telah memiliki lebih dari 20,000 pembaca setia.

tentang penulis

tentang penulis
Jacky Raharja adalah seorang entrepreneur kelahiran 10 February 1982 dan berdomisili di Jakarta. Mengawali karier profesional sebagai seorang Marketer pada sebuah Top Multinational Company yang bergerak di bidang FMCG pada tahun 2007. Mempunyai passion yang sangat tinggi dalam hal brand management & strategic dan meninggalkan dunia profesional pada tahun 2013 sebagai Brand Manager demi mengejar passion lainnya yaitu menjadi seorang Entrepreneur yang mempunyai jaringan bisnis sendiri. Bergabung dengan Cetya Tathagata Jakarta sebagai bagian dari committee sejak tahun 2005 dan sebagai salah satu kontributor atas artikel-artikel pada social media Cetya Tathagata Jakarta.

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.