33 Perwujudan dari Guan Shi Yin Phu Sa (menurut Sutra Saddharma Pundarika / Miau Fa Lien Hua Cing / 妙法蓮華經) - Part 2

33 Perwujudan Guan Shi Yin Phu Sa - Part 2 (10 Perwujudan) :





11. Guan Shi Yin Phu Sa ratu kebijaksanaan nan Sempurna. (惪王觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan tentang Guan Shi Yin Phu Sa yang telah mencapai kesempurnaan dengan menguasai kebijaksanaan Spiritual terdalam. Hal ini mengajarkan pada manusia agar selalu berusaha menyatukan jiwa dan raga demi mencapai kesempurnaan.



12. Guan Shi Yin Phu Sa dibawah cahaya rembulan yang terpantul di dalam air. (水月觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan tentang hukum karma. Hal inimengajarkan kepada manusia untuk senantiasa mampu membedakan hal yang nyata dan yang palsu. Menguasai segala sifat emosi demi menjadi pribadi yang lebih baik pada kehidupan berikutnya.



13. Guan Shi Yin Phu Sa berlayar dalam selembar daun. (一葉觀音)
Manifestasi ini mengajarkan sebuah filosofi bahwa dari bagian yang terlihat kecil sesungguhnya masih bisa dibagi lagi kedalam unsur yang lebih kecil (atom). Hal ini mengajarkan pada manusia untuk selalu fokus mengejar cita-citanya dan menguasai kelima unsur dalam dirinya.



14. Guan Shi Yin Phu Sa berleher biru. (青頸觀音)
Manifestasi ini menggambarkan Guan Shi Yin Phu Sa yang mampu menawarkan segala racun didunia. Hal ini mengajarkan pada manusia untuk bijaksana dalam berucap dan hanya mengucapkan kata-kata indah.



15. Guan Shi Yin Phu Sa yang maha sakti dan bijaksana. (威德觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan bahwa Guan Shi Yin Phu Sa selain maha sakti juga maha Bijaksana. Hal ini mengajarkan manusia agar selalu berbuat baik agar mampu menciptakan cahaya kebijaksaan dalam dirinya guna mencapai kesempurnaan.


 
16. Guan Shi Yin Phu Sa sang pemberi kehidupan. (延命觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan bahwa Guan Shi Yin Phu Sa memberikan karunia umur panjang dengan tujuan agar manusia tidak hanya berfokus dalam hal mengembangkan fisik namun juga senantiasa membangun jiwa yang berkualitas.


 
17. Dewi Segala karunia Kwan Im. (衆寶觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan peran Guan Shi Yin Phu Sa dalam melindungi kita dari segala kesesatan. Bahwa intisari dari semua ajaran yang pernah ada didunia hanyalah tentang Cinta kasih.



18. Guan Shi Yin Phu Sa dalam gua batu. ( 巖戶觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan Bahwa Guan Shi Yin Phu Sa juga akan selalu melindungi diri kita dari setiap hal yang negatif. Dalam menjaga kesehatan tubuhnya manusia diharapkan menghindari segala hal yang bertentangan dengan kesadarannya .


 
19. Guan Shi Yin Phu Sa penuh ketenangan. (能靜觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan Guan Shi Yin Phu Sa yang selalu berpikir jernih. Hal ini mengajarkan pada manusia agar senantiasa fokus dalam hal membina diri hingga pada tahap tidak lagi tergoyahkan oleh hal apapun.



20. Guan Shi Yin Phu Sa sebagai majikan sungai suci. (阿耨觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan tugas dan peran Guan Shi Yin Phu Sa sebagai seorang bodhisattva yang senantiasa memberkati manusia dari segala arah. Hal ini mengajarkan pada manusia agar mampu menjadi berkah atas semesta alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Penulis

Tentang Penulis
Mengky Mangarek, salah satu IT preneur, penggemar kisah para Buddha, Bodhisattva serta penulis buku dan komik Zen, juga pernah mengisi di beberapa radio talk, seminar dan penulis / admin dibeberapa blog seperti Kisah Para Dewa dan Cetya Tathagata yang telah memiliki lebih dari 20,000 pembaca setia.

tentang penulis

tentang penulis
Jacky Raharja adalah seorang entrepreneur kelahiran 10 February 1982 dan berdomisili di Jakarta. Mengawali karier profesional sebagai seorang Marketer pada sebuah Top Multinational Company yang bergerak di bidang FMCG pada tahun 2007. Mempunyai passion yang sangat tinggi dalam hal brand management & strategic dan meninggalkan dunia profesional pada tahun 2013 sebagai Brand Manager demi mengejar passion lainnya yaitu menjadi seorang Entrepreneur yang mempunyai jaringan bisnis sendiri. Bergabung dengan Cetya Tathagata Jakarta sebagai bagian dari committee sejak tahun 2005 dan sebagai salah satu kontributor atas artikel-artikel pada social media Cetya Tathagata Jakarta.

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.